Buku Harian School Contest XIII

BLANg PROJECT - Mengikuti kompetisi School Contest yang diselenggarakan Radar Kediri merupakan pengalaman pertama kalinya. Apalagi kami merupakan salah satu peserta tingkat SMP terjauh yakni dari kabupaten Trenggalek. Berbekal arahan dari pembina dan mengikuti beberapa perlombaan lokal, kami yakin bisa menjadi yang terbaik. Walaupun tentu lawan - lawan kami dari sekolah lain tidak mudah dikalahkan dan pasti punya pengalaman lebih banyak.

 Hari Kamis tanggal 27 Februari dimulainya Final Party Beat School Contest XIII 2020 dan akan berakhir pada hari Sabtu 29 Februari 2020. Kami bertiga  anggota tim BLANg PROJECT dari MTsN 1 Trenggalek didampingi bu Choir sebagai pembina segera meluncur menuju Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri, tempat berlangsungnya acara. Sebelumnya kami sudah beberapa kali ke Kediri  untuk tehcnical meeting dan melakukan wawancara dengan sponsor. Bukan hal mudah, karena harus meluangkan waktu, tenaga dan pikiran yang terbagi dengan jam pelajaran di sekolah. Semakin mengesankan, karena kami harus naik angkutan umum bus selama dua jam lebih untuk sampai ke Kediri. Atau kami harus mendapat teguran dan kawalan satpam ketika melakukan pemotretan ulang di salah satu kantor sponsor acara yaitu Bank Indonesia. Alhamdulillah pada waktu itu kami masih diijinkan untuk melakukan pengambilan gambar.

Pengalaman seru mengikuti kompetisi journalist blog memberi banyak masukan terutama ketika meliput perang mading. Bisa jadi kegiatan ini akan kami tiru sebagai contoh model kegiatan di madrasah kami. Puluhan sekolah dari berbagai kabupaten se – Karesidenan Kediri berlomba menampilkan karya terbaik demi mendapatkan perhatian juri. Contohnya mading 3D karya dari kakak – kakak MAN 1 Kediri setidaknya menjadi salah satu karya yang menarik perhatian kami. Mading dengan icon “Gurita” ini terinspirasi dari keberadaan sampah plastik yang menyebabkan banyak permasalah bagi keberlangsungan ekosistem di bumi.

   Perjalanan kami mengikuti kompetisi ini memang tak selalu mulus, akan tetapi pengalaman bertemu dengan orang – orang kreatif memberi motivasi untuk produtif menghasilkan karya. Apalagi madrasah kami sudah memiliki ekstrakurikuler Lembaga Pers Pelajar (LPP). Setidaknya berani mengangkat isu – isu lingkungan untuk di tulis di majalah sekolah atau majalah dinding. Kita sebagai anak muda millennial harus bergerak untuk ikut berkampanye untuk beraktifitas tanpa plastik.#TerusBerkarya #SavePlanetWithoutPlastic (Sabrina)





Posting Komentar

My Instagram

Copyright © BLANg PROJECT. Designed by OddThemes