Mengangkat Isu Lingkungan, School Contest XIII Radar Kediri “Keren”

BLANg PROJECT - School Contest kembali digelar yang ke – 13 kalinya oleh Radar Kediri sebagai penyelenggara. Kompetisi Beat School Contest XIII  merupakan ajang kreatifitas pelajar tingkat SMP dan SMA se - eks karisidenan Kediri. Mulai dari School Choir Fest, Perang Mading, Photography Competition, Videogram Contest, Band Competition, Journalist Blog, menggambar dan mewarna. Kali ini sengaja mengangkat tema “Save Planet Without Plastic”. Harapannya bisa menginspirasi anak muda untuk lebih peduli dengan lingkungannya. Apalagi diketahui keberadaan sampah plastik sudah menjadi ancaman serius di seluruh dunia.

Penampilan cantik para maskot dari berbagai sekolah mengundang decak kagum pengunjung yang hadir. Pakaian yang mereka gunakan berasal dari barang - barang bekas disulap menjadi pakaian unik layaknya model profesional. Seperti tim mading SMA Kristen Petra yang membuat madding 3D berbahan barang – barang bekas. Mereka ingin menyampaikan pesan bahwa sekarang ini sampah plastik tidak hanya menyebabkan banjir tetapi sudah merusak ekosistem laut. Rendahnya kepedulian akan sampah plastik, arus air membawa sampah yang dibuang sembarangan sampai ke laut kita. Akibatnya hewan – hewan laut banyak yang mati karena mengira plastik adalah makanannya.

Di hari pertama acara ini saja sudah banyak pengunjung yang hadir. Anita, siswi kelas X salah satu sekolah di Kediri ini mengaku senang bisa melihat secara langsung.
“Iya, ini datang dengan teman – teman ekstrakurikuler. Biar dapat inspirasi dari peserta mading yang keren – keren ini”, jawab dia.

Menurut Puspitorini Dian Hartanti ketua panitia penyelenggara kompetisi School Contest XIII berharap melalui kegiatan positif ini  anak – anak muda mau untuk sama – sama bergerak menjaga bumi terutama dari sampah plastik. Final Party sendiri akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 – 29 Februari 2020 di Convention Hall Simpang Limo Gumul (SLG) Kediri. Ajak temen – temen kamu untuk hadir di acara keren ini, karena di hari terakhir akan diumumkan para jawara kompetisi Beat School Contest ke – XIII. (Sabrina)
.

Posting Komentar

My Instagram

Copyright © BLANg PROJECT. Designed by OddThemes